5 Kesalahan Di Saat Menggosok Gigi Yang Paling Banyak Dilakukan

kesalahan menggosok gigi yang paling kerap dilakukan.



1. Salah memutuskan sikat gigi
Memilih sikat gigi secara sembarang pilih tanpa memperhatikan bulu pada bab pangkalnya akan menyediakan imbas buruk kepada gigi kita. Ketika sikat gigi yang kita pilih mempunyai bulu sikat yang cukup keras dan tidak lentur, hal itu akan membuat kerusakan pada lapisan luar gigi (enamel) dan gusi. Oleh alasannya yakni itu, kita mesti bisa memutuskan sikat gigi dengan bulu sikatnya yang lembut dan halus.

2. Menggosok gigi secara cepat
Pada biasanya kita ingin menggosok gigi dengan cara halus dan perlahan. Namun yang terjadi, acap kali kita secara tidak sadar malah menggosok gigi dengan cara cepat dan keras. Padahal, cara menggosok gigi seumpama ini bisa membuat gusi menjadi bengkak, memerah, bahkan luka.

3. Salah memutuskan pasta gigi
Tidak cuma sikat gigi, pasta gigi yang digunakan pun juga mempunyai peranan yang penting bagi kesehatan gigi. Memilih pasta gigi yang sempurna akan menolong kita dalam meminimalisir tanda-tanda kerusakan pada gigi. Mulai dari kini seharusnya hindari memutuskan pasta gigi dengan kandungan Fluoride yang tinggi. Sebaiknya, seleksilah pasta gigi yang dapat menetralisir plak dan kuman pada gigi mudah-mudahan gigi kita terlihat sehat, kuat, dan bersih.

4. Teknik menyikat gigi yang salah
Dalam menyikat gigi sebenarnya ada beberapa hukum yang mesti diterapkan, salah satunya yakni teknik menyikat gigi itu sendiri. Jika kita menyikat gigi dengan cara yang tidak tepat, maka hal tersebut akan mempunyai efek buruk pada kesehatan gigi. Cara menyikat gigi yang benar yakni menaruh sikat gigi dengan sudut 45 derajat pada mulut, lalu laksanakan bergantian secara bolak balik bab atas dan bawah.

5. Waktu menyikat gigi yang tidak tepat
Menyikat gigi pada pagi dan malam hari memang dianjurkan, cuma saja ada juga beberapa hal yang mesti diperhatikan. Setelah makan, usahakan kita tidak pribadi membersihkan gigi dengan cara menyikat gigi. Akan tetapi, tunggu sekitar 30 menit gres lalu kita menyikat gigi.

Baca juga: Cara Alami Hilangkan Plak dan Kuning Pada Gigi

Itulah kesalahan-kesalahan menggosok gigi yang mulai dari kini mesti kita hindari. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments