Ingin Jadi Vegetarian? Pahami Dahulu 5 Hal Ini

menjadi seorang vegetarian.

1. Protein
Meskipun Anda menentukan untuk menjadi seorang vegetarian, tetap saja Anda mesti memadai keperluan nutrisi harian Anda. Salah satu nutrisi penting yang dikehendaki oleh badan yaitu protein. Nutrisi yang satu ini berfungsi dalam membentuk senyawa amino acid yang sungguh mempunyai fungsi kepada kemajuan dan perbaikan sel. Untuk mendapat protein, Anda dapat memakan kacang-kacangan, kedelai, tempe, dan lain-lain.

2. Kalsium
Selain protein, Anda juga mesti memadai keperluan kalsium disetiap harinya. Sebuah observasi mengungkapkan bahwa orang cukup umur yang berusia 19-50 tahun dianjurkan setidaknya mendapat 1.000 mg kalsium per hari. Untuk menolong memadai keperluan kaslium di setiap harinya, Anda dapat memakan masakan alami yang kaya kalsium menyerupai almond, kacang kedelai, tahu, dan kangkung.

3. Hindari junk food
Menghindari daging dan mengubahnya dengan banyak sekali masakan bungkus malah justru menghasilkan pembatasan makanan vegetarian Anda menjadi berantakan. Menukar daging yang banyak mengandung protein, vitamin, dan mineral dengan masakan olahan yang cuma menawarkan sedikit nutrisi bukanlah sesuatu hal yang bagus untuk dilakukan. Perlu diketahui bahwa produk olahan menyerupai junk food memiliki kalori dalam jumlah yang tidak sedikit. Dan ini akan menghasilkan Anda lebih gampang merasa lapar.

4. Lakukan secara bertahap
Untuk menjadi seorang vegetarian Anda mesti melakukannya setahap demi setahap. Perlu waktu dan latihan biar Anda menjadi terbiasa. Untuk memulainya, Anda dapat menyertakan lebih banyak produk nabatai kedalam santapan makan Anda. Di ketika yang sama, kurangilah memakan produk hewani pada masakan Anda.

5. Batasi makan masakan di luar rumah
Karena makin banyaknya orang yang menjalani pola hidup vegetarian, balasannya banyak pula restoran-restoran yang menampilkan opsi santapan sehat khusus bagi para vegetarian. Meskipun di santapan terlihat vegan, Anda seharusnya tetap menegaskan pramusaji untuk mengenali aktivitas pembatasan makanan yang sedang Anda jalani.

Post a Comment

0 Comments