Kontrol Gula Darah Anda Dengan 7 Hal Ini

mengontrol kadar gula darah.
jagalah mutu tidur Anda di setiap malamnya.



2. Olahraga
Jika Anda ingin sehat, maka jangan malas untuk berolahraga. Meskipun cuma berlangsung kaki, hal itu juga baik bagi kesehatan tubuh Anda. Sebuah studi di Amerika yang ditangani dalam skala besar mengobrol bahwa berlangsung kaki 2 km sehari bisa menghemat risiko maut yang diakibatkan oleh diabetes.

3. Penuhi keperluan magnesium
Sebuah studi menerima bahwa perempuan yang senantiasa menyanggupi keperluan magnesium di setiap harinya bisa menghemat risiko diabetes sampai 10%. Sedangkan sekitar 20% terjadi pada perempuan yang memiliki berat tubuh berlebih. Untuk memadai keperluan magnesium di setiap harinya, Anda bisa mengonsumsi alpukat, sayuran hijau (brokoli, bayam), ikan, dan kacang-kacangan.

4. Konsumsi kayu manis
Sebuah observasi di Pakistan menerima bahwa orang yang menderita diabetes tipe 2 mengalami penurunan kadar gula darah sekitar 18-29% sehabis mengonsumsi 1 g/ 3 g/ 6 g kayu bagus (tergantung dari jumlah yang dikonsumsinya). Di Indonesia pastinya bukanlah problem yang menyibukkan untuk mendapat kayu manis.

5. Kurangi lemak bosan dalam tubuh
Hasil suatu studi di Amerika yang melibatkan 3000 orang mengobrol bahwa seseorang yang memiliki lemak bosan yang cukup tinggi memiliki risiko lebih besar terkena diabetes. Karena itu, mulai dari kini hindari atau minimalkan mengonsumsi makanan-makanan yang tinggi akan lemak jenuh.

6. Mengonsumsi legume
Tahukah Anda apa itu legume? Legume merupakan tumbuhan yang masih tergolong kedalam keluarga kacang-kacangan. Beberapa kacang-kacangan atau legume yang cukup terkenal di penduduk Indonesia diantaranya merupakan kacang tanah, kacang hijau, kacang lentil, kacang merah, kacang kedelai, kacang polong, buncis, dan lain-lain. Sebuah observasi mengungkapkan bahwa mengonsumsi 75 g kacang-kacangan di setiap harinya bisa menstabilkan kadar gula darah dan juga insulin Anda.

7. Tertawa
Tertawa dapat menjadi obat yang termurah untuk mengatur kadar gula darah. Ilmuwan jepang mengungkapkan bahwa penderita diabetes yang menonton film komedi sehabis makan malam, dipahami mengalami penurunan kadar gula darah ketimbang mereka yang cuma melihat acara-acara membosankan.

Untuk kiat lebih tepatnya, seharusnya konsultasikan duduk problem kesehatan Anda terhadap dokter-dokter yang sudah terlatih dibidangnya.

Post a Comment

0 Comments