Cara Cek Nomor Indosat Sendiri Terbaru Bulan Desember 2020

Informasi terbaru tentang cara cek nomor Indosat tentu dibutuhkan oleh setiap pengguna layanan telekomunikasi tersebut. Tidak dapat disangkal bahwa tidak sedikit pengguna Indosat yang lupa dengan nomornya sendiri. Ini cukup wajar apabila nomor seluler yang digunakan lebih dari satu, sehingga terkadang Anda tidak mengingatnya.


Lupa nomor Indosat bisa disebabkan banyak hal, salah satunya karena tidak disimpan atau lupa ditulis di buku catatan. Maka dari itu, cara terbaru mengecek nomor Indosat sendiri penting untuk diketahui sebab dibutuhkan saat pengisian ulang pulsa. Tanpa identitas tersebut, mustahil para pengguna dapat mengisi pulsa untuk memperpanjang masa aktif yang ditentukan oleh perusahaan telekomunikasi tersebut. Untungnya masalah seperti lupa nomor Indosat sendiri dapat teratasi dengan banyak cara. Beberapa diantaranya ada pada informasi cara terbaru cek nomor Indosat bulan Desember 2020. Silahkan dicoba di smartphone masing-masing.

Cara Terbaru Cek Nomor Indosat Secara Mandiri

Beberapa tips berikut ini dapat dicoba oleh para pengguna layanan telekomunikasi Indosat ketika hendak mengetahui atau melihat nomor yang digunakan. Anda akan menemukan tiga cara terbaru mengetahui nomor Indosat di bawah, selanjutnya pilih satu yang dinilai cukup cepat, mudah dan sesuai dengan kondisi yang dialami. Sebagai informasi tambahan, cara terbaru cek nomor Indosat pengguna di bawah ini dapat dilakukan di perangkat yang berbeda-beda. Silahkan diikuti.

1. Menggunakan Dial Up

Dial up pada aplikasi telepon dapat digunakan sebagai cara cek nomor Indosat. Fitur ini umum digunakan setiap pengguna layanan seluler ketika ingin mengetahui sisa kuota, pulsa dan sebagainya, jadi bukan hanya untuk cek nomor saja. Bisa dikatakan cara paling gampang untuk mengetahui informasi nomor telepon adalah dengan menggunakan fitur dial up. Seperti berikut caranya.

        Buka fitur dial up untuk mengecek nomor dengan menekan *123*30#, kemudian klik Yes atau tombol hijau di layar smartphone. Di layar smartphone pengguna akan muncul pesan popup yang berisikan informasi terkait nomor pelanggan.

        Cara kedua tidak berbeda dengan yang pertama, karen Anda bisa menekan tombol *123*7*2*1# untuk memperoleh informasi mengenai nomor telepon yang sekarang digunakan pada smartphone.

        Tekan tombol *888*1*1# untuk pengguna layanan telekomunikasi Indosat untuk melihat nomor saat ini.

2. Menggunakan USSD Modem

Ternyata mengecek nomor Indosat pelanggan juga bisa menggunakan USSD modem. Dengan memindahkan kartu seluler ke perangkat modem, para pengguna dapat melihat langsung nomor miliknya. Untuk dapat melihat nomor dari perangkat modem, Anda akan membutuhkan PC atau laptop. Seperti berikut caranya.

        Pertama-tama, aktifkan modem yang dimiliki kemudian dihubungkan dengan perangkat komputer seperti laptop. Tampilan dashboard modem akan muncul ketika perangkat komputer sudah mendeteksinya.

        Setelah terdeteksi, para pengguna silahkan membuka menu USSD yang ada di dashboard modem yang telah terhubung dengan laptop atau PC.

        Pada menu USSD, ketikan *123*30# dan tunggu hingga proses selesai.

        Informasi kartu Indosat akan muncul pada layar dashboard modem, dan dari situ Anda bisa melihat nomor yang dipakai.

3. Customer Care

Operator Indosat Ooredoo akan membantu pelanggan memperoleh informasi nomornya. Inilah cara ketiga yang dapat pelanggan Indosat coba lakukan saat lupa menyimpan nomor sendiri. Silahkan hubungi customer care dari layanan telekomunikasi tersebut melalui smartphone. Tidak perlu khawatir dengan jam kerja, karena selama 24 jam setiap hari customer care Indosat siap melayani para pelanggan. Berikut cara menghubungi layanan pelanggan dari Indosat.

        Dari smartphone masing-masing, silahkan tekan tombol 185 atau 100 untuk dapat terhubung dengan operator. Panggilan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 400.

        Menggunakan PSTN untuk menghubungi operator Indosat ke nomor  +6221 3000 3000 atau +6221 5438 8888.

Demikian cara cek nomor Indosat sendiri terbaru bulan desember 2020. Semoga terbantu dengan informasi di atas.

Deskripsi: Cara cek nomor indosat ada banyak dan mudah digunakan. Berikut beberapa cek nomor seluler Indosat ketika pengguna lupa menyimpan informasinya.

Post a Comment

0 Comments