Hati-Hati! 4 Penyakit Ini Bisa Timbul Karena Air Kotor

Apa elemen paling penting yang dibutuhkan manusia? Air tentunya. Tidak ada mahluk hidup yang tidak membutuhkan air, bukan? Air yang dimaksud di sini tentunya adalah air bersih. Sebab, akan percuma jika kamu memiliki banyak air tapi air tersebut kotor.

Air yang kotor terdapat banyak bakteri dan kotoran di dalamnya. Kamu perlu memiliki air yang bersih agar bisa digunakan untuk kegiatan apapun. Nah, air kotor sendiri bisa menyebabkan beberapa penyakit. Untuk itu, sistem water treatment plant sering digunakan untuk menghasilkan kondisi air yang lebih baik. Berikut beberapa penyakit yang bisa saja ditimbulkan saat menggunakan air yang kotor.


Diare

Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang sering muncul ketika menggunakan air kotor. Adanya bakteri E.Coli menjadi penyebab terjadinya diare pada banyak orang. Hal ini tentu tidak bisa dianggap sepele. Bahkan, penyakit ini merupakan penyakit yang sering dialami oleh bayi dan balita. Pada kondisi tertentu, diare bisa menyebabkan seseorang meninggal. Disarankan, untuk mengkonsumsi oralit sebagai pencegahan pertama ketika diare. Kamu bisa membuat oralit dengan air hangat dan garam lalu meminumnya. Jika tak kunjung membaik, pastikan kamu memeriksakan diri ke dokter.

Disentri

 Tak banyak yang tahu jika disentri adalah kombinasi dari mual, kram perut dan diare. Untuk beberapa kasus disentri yang sudah terlanjur parah, penyakit ini bisa menyebabkan demam yang sangat tinggi, hingga BAB yang berdarah. Penyakit ini bisa disebabkan oleh bakteri yang ada pada makanan atau minuman yang kamu konsumsi.

Tifus

Bakteri Salmonella Typhi adalah penyebab datangnya penyakit tifus. Bakteri ini umumnya disebarkan oleh lalat. Penderitanya biasanya mengalami demam yang tinggi, sakit kepala, mual, muntah hingga sakit perut dan sembelit. Umumnya, ciri paling menonjol dari para penderita adalah lidah yang berwarna putih di bagian tengah, dan berwarna merah di bagian pinggirnya. Untuk mencegah tifus, kamu perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersih dan banyak istirahat.

Trachoma

Meski belum banyak yang tahu, penyakit ini biasanya ditandai dengan infeksi pada mata yang disebabkan oleh bakteria Chlamydia Trachomatis. Bakteri ini sendiri sering ditemukan pada air yang kotor atau terkontaminasi. Lebih mengejutkan, bakteri ini bisa menyebabkan kebutaan karena alis mata yang tumbuh ke dalam. Penyebab umum penyakit ini adalah tingkat sanitasi dan higienitas yang sangat rendah.

Untuk mencegah berbagai penyakit ini, kamu bisa menggunakan water solution indonesia untuk membuat kondisi air menjadi lebih baik. Telah banyak orang yang menggunakan sistem ini mengingat banyaknya penyakit yang bisa menyerang jika sistem sanitasi dan higienitas tergolong rendah.

Air yang kotor dan terdapat banyak bakteri di dalamnya tentu tidak akan baik jika digunakan atau dikonsumsi. Jadi, akan lebih baik kamu menggunakan air bersih dan mulai memperhatikan tingkat higienitas di lingkunganmu, ya.

Post a Comment

0 Comments